Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Detail Honda CB250F, Calon Penantang Kawasaki Z250SL

Dimas Pradopo - Senin, 14 Juli 2014 | 09:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo - Pekan lalu, Honda secara resmi merilis sosok naked bike CB250F di Jepang. Dan foto detailnya mulai tersebar di dunia maya. Seperti apa detailnya? Yuk, lanjut.

Dimulai dari batok lampu, desainnya kini tajam dengan model single bulb multi reflector. Sedikit berbeda dari saudaranya, CBR250R yang mengusung sepasang lampu berjuluk dual keen eyes. Sementara lampu sein terletak di bagian atas, mirip CB150R.

Berlanjut ke setang, modelnya flat bar seperti kompetitor terdekatnya, Kawasaki Z250SL. Untungnya, posisi duduk membungkuk sedikit bisa dieliminir dengan adanya raiser yang lebih tinggi. Jadi badan sedikit lebih tegak ketimbang posisi duduk Z250SL.


Indikator gauge mengandalkan full digital dengan fungsi standar. Diantaranya takometer, speedometer, bensin, suhu mesin, injeksi dan ABS. Tak ketinggalan, ada pula jam digital di sudut kanan bawah. Khas Honda nih! Terdapat pula tombol select dan setting di tiap sisi speedometer.

Sayangnya, bagian kunci masih standar, tanpa adanya pengaman magnetic. Tapi sudah pakai sistem immobilizer, berjuluk Honda Igntion Security System bro. Jadi tetap aman lho.

Sedangkan bagian buritan yang persis CBR250R menawarkan 'tool kit space' di balik jok belakang yang dapat menyimpan peralatan perbaikan motor ringan, seperti kunci dan tang. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa