Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha R25 Dengan Rem ABS Hadir Belakangan!

billy - Selasa, 20 Mei 2014 | 16:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Medan - Diluncurkan hari ini dengan harga Rp 53 juta, Yamaha R25 (Klik untuk video suara mesinnya) hadir dengan sistem pengereman disk brake konvensional tanpa antilock brake system (ABS). Wajar jika harganya mepet sekali dengan sang kompetitor Kawasaki Ninja 250FI versi standar tanpa ABS.

Tapi tenang, pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap menjanjikan suatu saat akan ada Yamaha R25 versi ABS. "Satu-satu, nanti versi ABS akan menyusul," jelas Sutarya, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Pria ramah ini mengakui jika sebenarnya Yamaha R25 meluncur lebih cepat karena antusiasme konsumen Tanah Air cukup tinggi. "Harusnya baru tahun depan launching global," sambungnya.

Meski tanpa ABS, sistem pengereman standar Yamaha R25 cukup mumpuni untuk menghentikan laju motor sport bermesin 250 cc, 2 silinder ini. Kedua rodanya dikawal rem tipe disk brake.

Di roda depan, cakramnya 298 mm semi-floating dijepit kaliper 2 piston. Sedang yang belakang cukup satu piston tapi diklaim memiliki kemampuan pengereman yang baik. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa