Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Detail Bedanya Yamaha GT125 Eagle Eye dan Xeon RC

billy - Rabu, 8 Januari 2014 | 14:25 WIB
Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125

Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125
Jakarta - Sekilas Xeon GT 125 merupakan gabungan Xeon RC dan Soul GT. Sasis dan mesin pakai Xeon RC, tapi dikasih lampu dan aura Soul GT yang berkesan gagah dan maskulin (GT=gentle/great technology), sedang Xeon RC lebih ke racing (RC=Racing Champion).

Penasaran apa saja yang berubah dan bedanya Xeon GT 125 dibanding Xeon RC? Yuk kita bahas!

Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125

Lampu Depan
Ini dia bagian utama yang berubah. Lampu Xeon RC yang terlihat belo, digantikan milik Soul GT yang lebih gagah dan maskulin. Tapi enggak plek, ada sedikit tambahan, pertama ada aksen biru di bagian reflektor, kedua diberi ornamen di bagian bawahnya menggantikan posisi lampu senja. Lalu bagian sayap di kanan-kiri bawahnya dikasih lubang angin.
Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125

Lampu Belakang
Bentuk sekilas enggak berubaih, tetap meruncing. Tapi detail beda terutama bagian lampu rem. Jika Xeon RC ala after burner jet, sekilas terbelah 2 dan sedikit smoke hitam, maka milik Xeon GT 125 dikasih ornamen hitam dan jadi 2 atas bawah membulat.
Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125

Bagasi
Fitur untuk tempat barang bawaan atau bagasi, yang sisi bawah jok tetap sama persis, hanya muat helm half face. Yang beda konsol bawah setang, milik Xeon GT 125 jadi persis Soul GT!
Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125

Spidometer
Tampang spidometer tak ada perubahan bentuk, yang beda pada warna dasar. Kalau RC pakai dasar biru, GT hitam sehingga lebih berkesan maskulin.

Yamaha GT125
Otomotifnet.com
Yamaha GT125
Emblem
Jika Xeon RC pakai emblem stiker, maka Xeon GT seperti Soul GT generasi pertama yang pakai emblem 3D atau timbul, tapi hanya di tulisan GT 125. Kesannya jadi lebih mewah! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa