Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New V-Ixion Motor Paling Irit Versi Kementerian Lingkungan Hidup

billy - Selasa, 10 Desember 2013 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah sebelumnya Honda BeAT dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan berhasil mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor, kini giliran Yamaha New V-Ixion yang diklaim paling irit.

Setiap tahun KLH melakukan sampling uji emisi terhadap sepeda motor dan mobil yang dipasarkan di Indonesia. Di tahun 2013 ini dari hasil uji emisi dan konsumsi bahan bakar teranyar KLH, New V-Ixion lebih irit dibandingkan motor kompetitor di kelas yang sama. Dengan bahan bakar Pertamax Plus, konsumsi bahan bakar New V-Ixion 44.23 km/liter.

”Hasil positif ini sungguh menggembirakan dan makin menguatkan iritnya New V-Ixion berkat teknologi terdepan Yamaha Mixture-JET Fuel Injection (YMJet-FI). Dan sebagai motor sport paling laris di Indonesia, tentunya kian terpercaya bagi konsumen yang tidak salah pilih menggunakan V-Ixion,” papar Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam press realese yang diterima redaksi.

V-Ixion terus bertahan sebagai Raja Motor Sport Indonesia. Di bulan November tahun ini, total penjualannya tertinggi, 45.652 unit. Jumlah itu menyumbang 88 persen dari total penjualan segmen sport Yamaha di November 2013, sebanyak 51.860 unit. Selain V-Ixion, kontribusi lainnya dari Byson 5.809 unit dan Scorpio 399 unit.

V-Ixion pertama kali diluncurkan di 2007 dan menjadi motor injeksi pertama Yamaha Indonesia. Grafik penjualannya selalu naik  sejak dirilis perdana di 2007 hingga November 2013 dimana totalnya mencapai lebih dari 1,5 juta unit.  (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa