Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Donasi Mesin Sepeda Motor Untuk SMK Palu

billy - Senin, 9 Desember 2013 | 11:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Palu - Ini adalah salah satu wujud kegiatan CSR (Corporate Social Responbility) Yamaha di dunia pendidikan, kali ini dilakukan dengan memberikan donasi mesin sepeda motor dengan teknologi fuel injection untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Tanah Air.

Kini giliran kota Palu yang menjadi tempat kegiatan CSR Yamaha. Acara dilakukan di SMK Negeri 3 Palu dimana Yamaha memberikan donasi sepeda motor dan mesin kepada  beberapa SMK di Palu. Donasi yang diserahkan yaitu masing- masing 1 unit mesin sepeda motor Yamaha kepada 5 SMK yaitu SMK Madinatul Ilmu, SMK Islamic Center, SMK Negeri 1 Petasia, SMK Alkhairat dan SMK Bala Keselamatan.

Khusus untuk SMK Negeri 3 Palu juga diberikan 5 unit motor Yamaha sekaligus diresmikan pembukaan kelas khusus Yamaha jurusan teknik sepeda motor dan peresmian LSP-P1 (lembaga sertifikasi profesi).

”Kerja sama ini bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja, dan terciptanya Link and Macth antara sekolah dan industri untuk mendukung Kota Palu sebagai pengembangan kawasan ekonomi khusus," papar Andi Limbunan Direktur  CV.Akai Jaya Motor Main Dealer Yamaha di Palu.

"Dan kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan mutu pendidikan melalui program partnership industri dan jaminan akan terpeliharanya kompetensi siswa selama proses pembelajaran sampai dengan lulus SMK,” lanjutnya.

Hingga saat ini sudah lebih dari 400 SMK Binaan Yamaha tersebar di penjuru tanah air dan 30 kelas khusus Yamaha, membuktikan keseriusan pabrikan Yamaha mendukung teknologi dunia industri melalui SMK. (motor.otomotifnet.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa