Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!

billy - Kamis, 28 Juli 2011 | 12:47 WIB
Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!
Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!

Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!
Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!
Hobi pakai motor penjelajah sudah melekat dalam diri Robby Handa. Maklum pemilik bengkel Robby Steam ini hampir setiap bulan ikut gelaran adventure di berbagai kota di Tanah Air.
 
Buat melengkapi besutan, dia menggandalkan Yamaha Scorpio yang sudah berubah wujud menjadi  KTM EXC Enduro, alias KTM Wanna be!

“Sudah punya beberapa motor modifikasi enduro  dari Suzuki TS125 dan CRF223. Penasaran mau punya yang basicnya Yamaha Scorpio,” jelas pria gabung di komunitas Track (Trail Adventure Jakarta) 

Untuk mengubah tampilan jadi KTM EXC part yang diaplikasi enggak sedikit. Ini lantaran Robby ingin membuat Scorpio semirip mungkin dengan trail buatan Swedia. “Pokoknya kalau dilihat orang awam enggak nyangka deh kalau ini Scorpio,”  ujar pria buka bengkel di Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!
Yamaha Scorpio, KTM Wanna Be!
Biar Scorpio menyerupai KTM dibutuhkan satu set kaki-kaki copotan Special Engine (SE). Lengan ayun belakang Robby mengandalkan komponen punya KTM 250 lengkap dengan suspensinya. “Kalau satu set lengan ayun dan sok, pemasangannya enggak terlalu ribet,” jelas Robby dengan logat Betawi kental.

Untungnya upside down juga dari KTM. Alhasil kaki-kaki benar-benar sudah mengandalkan copotan motor satu merek. Bodi, pasang satu set pakai baju KTM EXC Enduro 2008. Makin seperti aslinya, sub frame dari almu. “Karena pakai produk asli KTM jadi mirip banget aslinya.” 

DATA MODIFIKASI
Bodi            : KTM 2008
Pelek        : TK 21/18
Knalpot      : Custom
Silencer      : Aftermarket
Robby Steam    : 0815-8437-3267
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa