Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Scorpio Z 2009 , Jap’s Buat Turing

billy - Selasa, 19 April 2011 | 10:30 WIB
Yamaha Scorpio-Z 2009 , Jap’s Buat Turing
Yamaha Scorpio-Z 2009 , Jap’s Buat Turing

Yamaha Scorpio-Z 2009 , Jap’s Buat Turing
Yamaha Scorpio-Z 2009 , Jap’s Buat Turing
Di Yamaha Scorpio Aditya Hilmawan berusaha memasukkan dua paham. Aliran Jap’s Style dan turing. Makanya meski Jap’s tapi dipadukan dengan bobber yang nempel kuat, supaya enak dipakai jalan jauh.

Suswanto punggawa Billy Custom (BC) Purwokerto yang mengerjakan. Katanya karena sering dipakai turing. Ubahan rangka dan riding position menjadi fokus utama. Sasis dibikin pendek. Teknik bikin sasis mendekat ke bumi cukup sederhana, sok depan diturunin selongsong segitiga depan sekitar 6 cm.

Secara visual terlihat bagian depan lebih tinggi. "Sebab setang masih aslinya termasuk raiser," cuap modifikator yang mangkal di Jl. Karangsalam, No. 26, Unwiku, Purwokerto ini.

Jadi patokan justru belakang, sebab memperhitungkan sudut segitiga ergonomi antara sudut setang, jok dan kaki. Menjadi prioritas pada bagian jok. Sebab Aditya yang rada gembul perlu alas pantat yang nyaman saat riding.

Jok bergaya ol skool ini dibikin nyaman dengan busa sederhana, kalau desain pelat bagian bawah bikin sendiri. "Bungkusnya pakai punya Yamaha Alfa, pas dengan tulisan orisinal Yamaha dan kerutan asli," kekeh Wanto.


Ban depan: Corsa 110/60-17
Ban belakang: Battlax 150/60-17
Pelek depan: Rossi 2.50-17 inci
Pelek belakang : Custom 4.5 X 17 inci
Lampu: Honda CB
BC: 0852-2796-6604

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa