Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

LED Mata Kucing, Bisa Jadi Lampu Rem Juga

billy - Rabu, 10 Oktober 2012 | 12:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Mata Kucing di motor umumnya ada di dua tempat. Yang kuning ada di samping sok depan dan yang merah ada di sepatbor belakang atau di bawah lampu rem. Part ini baru mau terang kalau dapat sinar dari lawan arahnya.

Karena mengandalkan cayaha lampu, Wira Sentosa dari SACS Asia Jaya membuat mata kucing untuk bagian belakang yang fungsinya ganda.

"Selain bisa dijadikan mata kuncing, di malam hari komponen ini dipakai membantu lampu kecil sekaligus lampu rem,” ujar Wira dari Jl. Raya Pondok Gede 24, Jakarta Timur. HP 0816-18151-95.

Mata kucing bikinan Wira sejatinya masih mirip part asli yang biasa dipakai di Honda Tiger, Yamaha Scorpio juga bebek dan skubek pada umumnya. Bahkan posisi pasang mengandalkan double tape yang memang sudah tersedia di baliknya.

“Karena dimensi mata kucing bagian belakang pipih, model lampu LED yang dipakai tipenya SMB atau lampu LED betuk rata dan tidak bulat seperti biasa. Tapi, kemampuan dan daya tahannya tetap sama,” imbuh Wira yang melegonya Rp 180 ribu.

Soal pasangnya, tiga kabel hitam, biru dan merah di balik mata kucing tinggal di cabang ke kabel lampu rem belakang. Contoh motor Yamaha, kabel hitam dan biru sama lalu kabel merah disatukan dengan kabel kuning. Beres deh.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa