Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Varian RS Ditargetkan Sumbang Jualan 20% Dari Total Sales Mobilio

Kamis, 14 Agustus 2014 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Malang - Badge RS yang merupakan singkatan dari Road Sailor merupakan flagship dari jajaran Honda Mobilio. Tampilan sporti menjadi ciri khas dan memang menjadi daya tarik utama varian ini. 

Uniknya, varian RS pada Mobilio tidak sama dengan karakter RS pada Honda Jazz. Jika pada Jazz, varian RS mendominasi lebih dari 90% total penjualan, maka pada Mobilio tidak setinggi itu.

"Pada Mobilio, target awal penjualan RS adalah 20%. Kami mulai melakukan pengiriman pada bulan ini setelah launching sebelum Lebaran. Tren permintaan RS memang meningkat, sekarang sudah sekitar 30%," ujar Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), disela test drive Honda Mobilio RS di Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, jika difokuskan pada varian RS saja, tipe bertransmisi otomatis CVT lebih digemari. "Perbandingannya sekitar 70:30 antara otomatis dan manual," lanjut Jonfis.

Permintaan Mobilio RS bertransmisi otomatis rata-rata disumbang oleh kota-kota besar, sebut saja Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. "Varian bertransmisi manual lebih digemari di kota-kota kecil di Jawa Tengah dan Jawa Timur," tambahnya.

Saat ini, sudah sekitar 1.500 unit Mobilio RS sampai ke tangan pemesan. Varian calon volume maker HPM ini saat ini dibanderol Rp 204 juta untuk tipe manual dan Rp 214 juta yang bertransmisi CVT. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa