Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Hyundai "Mati-Hidupkan" Citycar i10

Kamis, 12 Juni 2014 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sempat stop jualan di Indonesia, Hyundai i10 sudah satu tahun lebih tidak di jual di pasar Indonesia. Lalu, apa alasan Hyundai Mobil Indonesia mematikan lantas menghidupkan kembali Hyundai i10?

Alasannya, PT Hyundai Motor Indonesia tidak mau berspekulasi dengan fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar yang sedang pasang surut pada tahun lalu hingga awal tahun ini. 

Selain itu, Hyundai i10 global juga dirasa minim ubahan dari model setiap tahunnya. Pasar Indonesia itu sangat unik dan terkadang sulit ditebak. "Masyarakat kita juga sangat cermat sekali soal model dan penampilan," jelas Mukiat Sutikno, President Director PT Hyundai Motor Indonesia. 

Artinya, setiap tahunnya dipastikan harga Hyundai i10 akan naik. Namun kenaikannya itu tidak dibarengi dengan tampilan barunya juga. Yang ditakutkan, masyarakat akan jenuh dan bosan dengan modelnya serta harganya yang terus meningkat. 

"Untuk itu, dari pihak Hyundai Indonesia sendiri memutuskan untuk tidak memasukan lagi Hyundai i10 yang tetap dipasarkan di global market. Hasilnya, Hyundai Indonesia harus menunggu sekitar satu tahun kehadiran dari spesies baru Hyundai Grand i10 ini," ujar Mukiat. 

Punya tampilan yang lebih segar nan sporty serta ruang kabin luas, diharapkan masyarakat Indonesia bisa lebih banyak pilihan dikelas city car. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa