Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanpa Subsidi, Kenapa KIA Morning Bisa Murah?

Rabu, 4 Juni 2014 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Serang - KIA Morning yang baru saja diluncurkan KIA Mobil Indonesia sejatinya memang diposisikan sebagai citycar dan bukan LCGC. KIA pun mengakui dengan kondisi ini KIA Morning tak mendapat subsidi dari pemerintah sebagaimana mobil LCGC.

Seperti kita tau, KIA Mobil Indonesia melepas KIA Morning ke pasaran seharga Rp 128 jutaan. Tanpa insentif pemerintah, harga tersebut terbilang murah untuk sebuah citycar. Lalu kenapa harganya bisa tetap murah?

"Kenapa bisa murah? Harga itu kan relatif. Kita melihat ada segmen kosong di kisaran harga Rp 120 juta sampai Rp 130 jutaan. Nah kita coba mengisi segmen tersebut dengan Morning," ungkap Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KIA Mobil Indonesia disela acara testdrive KIA Morning hari ini (4/6).

Dengan banderol Rp 128 jutaan tersebut, KIA Morning ditawarkan dalam satu pilihan transmisi manual 5 speed. Mesinnya mengandalkan mesin kecil berkapasitas 1.0 liter 3 silinder dengan tenaga 69 dk dan torsinya 9.6 kgm. Secara dimensi dan mesin, sebenarnya bisa masuk kategori mobil LCGC.

"KIA Morning sebenarnya sudah punya harga yang kompetitif. Itu kan kita tanpa insentif, jadi tetap kena pajak PPnBM. Jadi harga tersebut sudah maksimal," tambah Hartanto sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa