Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Alasan Yamaha Ogah Bikin Tandingan Honda Verza!

Dimas Pradopo - Senin, 16 September 2013 | 09:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Meski muncul sebagai produk sport paling bontot, namun dari segi penjualan Honda Verza telah mengalahkan saudara tuanya, New MegaPro. Komposisi harga terjangkau dengan mesin injeksi menjadi andalannya.

Toh demikian, kesuksesan penjualan Verza tak serta merta membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) latah untuk memproduksi pesaing di kelas low sport.

“Berbeda dengan kelas bebek dan matik, pengguna motor sport lebih mengejar kebanggaan saat mengendarainya,” Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development YIMM.

Pihaknya menyatakan jika konsumen sport Yamaha akan kecewa jika kami juga memproduksi motor sport murah.

“Kami mau menjaga kebanggaan pengendara motor sport Yamaha dengan tidak memproduksi motor sport versi murah. Jadi segmen sport kami plot bukan untuk mengejar penjualan,” papar di Bandung disela Pesta Semakin di Depan (14/9).

Padahal, jika ingin bersaing dengan Verza, Yamaha telah memiliki produk SZ-S yang saat ini sudah dipasarkan di India. Konsepnya persis Verza, motor sport 150 cc dengan pelek palang dan rem belakang tromol, serta suspensi ganda di belakang.  (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa