Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lewat Dazz, TVS Cuma Incar 1 Persen Pasar Matik Nasional

billy - Selasa, 23 Juli 2013 | 16:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Akhirnya, PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) secara resmi masuk ke pasar matik. Pasar yang kini paling besar porsinya di tanah air.

"Tentunya karena perubahan segmentasi pasar. Dari bebek yang awalnya 90 persen hingga tahun ini tinggal 23 persen, sedangkan matik terus meningkat jadi 64 persen," buka Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS MCI.

"Hal ini membuat kami harus merubah strategi kami. Mau tidak mau harus masuk ke segmen matik. Tidak ada kata terlambat," sambungnya.

TVS akhirnya masuk ke segmen ini dengan TVS Dazz. Motor bermesin 110cc ini memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya percaya diri untuk bersaing di tengah panasnya pasar motor matik di Indonesia.

Yang paling unik, tentu saja adanya fitur charger handphone yang terletak di bawah setang kiri dekat kunci kontak. Lainnya, adalah fitur parking brake lock atau pengunci rem. Tangki bahan bakar juga paling besar yaitu 5,3 liter.

Segmen yang dituju adalah mereka yang tinggal di pinggiran kota dan membutuhkan sepeda motor yang tangguh dan irit tapi dengan harga jual terjangkau. TVS Dazz dijual cuma Rp 9,99 juta on the road Jakarta.

"Untuk target, kami hanya bercita-cita cukup 1 persen dari total pasar matik, target ini harapannya tidak membuat pabrikan raksasa marah," canda pria ramah ini.

"Hanya sekitar 1.500 unit perbulan. Dengan target luar Jawa seperti Lampung dan Kalimantan barat," yakinnya. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa