Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir Dalam Dua Pilihan Tipe, Harga Vega RR Tidak Naik!

billy - Senin, 3 Juni 2013 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


Yamaha Vega RR yang merupakan pengganti Vega ZR di Indonesia ternyata dibanderol tanpa kenaikan harga. Untuk tipe disk brake dijual Rp 12,3 juta on the road Jakarta.

Begitu juga dengan Vega RR yang menggunakan rem depan teromol atau drum brake, yang ini tentu saja lebih murah. "Harganya 11,45 juta," beber Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 Tapi untuk desain sama saja, Vega RR disk brake maupun yang drum brake tetap menggunakan desain bodi terbarunya. Desainnya banyak berubah di bagian depan yang terinspirasi bentuk fairing moge supersport Yamaha R6.

Bagian depannya dilengkapi dengan lampu sein tajam dan front pannel yang tampil lebih aerodinamis. Lampu belakangnya diperbaharui menggunakan lensa bening dan reflektor bagaikan kristal. Aplikasi ini membuat tampilannya lebih sporty dan berkelas dengan pencahayaan lebih terang. Terakhir, yang baru adalah aplikasi pelek jari-jari berwarna hitam.

Sedang untuk mesinnya, motor yang ditargetkan terjual hingga 66 ribu unit perbulan ini menggunakan 115 cc karburator, bukan injeksi seperti yang selama ini banyak digosipkan.

Meski begitu, dalam press realese-nya, Yamaha mengklaim mesin ini, "awet tidak mudah rusak, tenaganya besar, enak dan nyaman digunakan sehari-hari, ekonomis dan spare part mudah diperoleh.

Mesin ini diklaim memiliki power puncak 8,16 PS di 7.500 rpm. Sedang torsinya mencapai 8,3 Nm pada 4.500 rpm. Sistem pengkabutan bahan bakarnya masih menggunakan karburator VM17 dan menggunakan transmisi semi otomatis 4 pecepatan. (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa