Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sosialisasi Injeksi dan Test Ride Jupiter Z1, Sasar Pelajar

Dimas Pradopo - Kamis, 2 Agustus 2012 | 14:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sosialisasi teknologi injeksi Yamaha terus dilakukan. Hari ini (2/8) tim dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar Workshop Injeksi & Test Rider All New Yamaha Jupiter Z1.

Menggandeng OTOMOTIFNET.com, acara ini digelar di kantor redaksi OTOMOTIFNET.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Peserta sedikit berbeda, kali ini pelajar khususnya dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) jadi konsentrasinya.

Harapannya dengan menyentuh pelajar, sosialisasi teknologi injeksi ini bisa makin cepat. "Dengan sosialisasi ini, diharapkan kita bisa berkontribusi pada masyarakat dan industri sepeda motor," buka M Abidin, GM Technical PT YIMM.

"Dengan informasi yang benar dan diterima oleh makin banyak konsumen, maka mereka makin cerdas dan tidak dibodohi oleh trik-trik nakal bengkel," ungkap pria ramah ini.

Bagi industri, para pelajar yang calon tenaga kerja siap pakai juga bisa memahami teknologi ramah lingkungan ini sejak dini. Ketika sudah benar-benar terjun di dunia kerja, tidak ada lagi kesenjangan antara kurikulum di sekolah dengan teknologi terkini.

"Di beberapa kurikulum SMK ada yang baru sebatas pada cara kerja mesin bakar, padahal perkembangan terkini sudah makin maju dari CDI, TCI sampai injeksi dengan sensor-sensornya," terangnya. Selain pelajar, siswa kursus mekanik dan rekan-rekan klub sepeda motor Yamaha serta blogger juga ikut serta dalam acara ini.


"Hari ini materinya adalah penjelasan injeksi secara dasar. Kami menganalogikan FI dengan tubuh manusia agar lebih mudah diterima. Dilanjutkan dengan penjelasan pengembangan Z1 yang ada hubungannya dengan YZR-M1 di MotoGP," beber Abidin.

Lalu dilanjutkan dengan penjelasan detail teknologi pada Jupiter Z1 termasuk teknologi injeksinya. Kemudian ditutup dengan praktek perawatan injeksi Yamaha dan melakukan pengetesan.

Pengetesan Jupiter Z1 harus dilakukan untuk membuktikan kata-kata dari pemberi materi. "Peserta akan merasakan akselerasi tiba-tiba. Sedikit banyak mewakili jiwa muda kita di jalanan, tapi bukan berarti harus ngebut ya," wanti Eko Prabowo, GM Marketing Communication PT YIMM saat membuka acara. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa