Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Odyssey Generasi V Mesin Hybrid

Rabu, 12 Februari 2014 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - Honda Jepang sedang mempertimbangkan Odyssey generasi kelima bermesin bensin - listrik alias hybrid. Informasi ini disampaikan asisten pemimpin proyek Honda Powertrain, Takashi Shinchi. Ia juga yang mengepalai pengembangan mesin 2.4L yang baru untuk Odyssey.

"Kami masih mempertimbangkan (versi hibrida untuk odyssey baru)," sebut Shinchi. Pterimbangan ini bertujuan agar Honda menjadi kompetitif di pasar Jepang yang saat ini sangat terhibridisasikan.

Ditambahkannya, di Jepang sudah ada Tarago dan Alphard (Toyota) dalam versi hybrid.Adanya kebutuhan dan permintaan yang tinggi akan kendaraan hybrid, "Kami baru saja memulai mempertimbangkan membawa hibrida," tegas Shinchi.

Memang, diakuinya bahwa setiap model hybrid, kemampuannya tidak bisa dibanggakan. Tapi, melalui Odyssey nanti, akan terlihat turunnya pemakaian bahan bakar secara substansial. "Turunnya bisa sampai 50 persen, yang berarti Odyssey hybridf dapat menggunakan bahan bakar 3,8 liter per 100 km. Ini paling efisien dibandingkan versi bensin konvensional yang 7,6 liter/100 km. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa