Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Siap Kembangkan SUV Murah dari Honda Brio

Senin, 30 Desember 2013 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi - Honda baru saja meluncurkan Honda Vezel, yang dikembangkan dari platform Honda Jazz. Namun, model ini sepertinya tidak akan hadir di pasar negara-negara berkembang, karena secara harga tidak akan bisa bersaing dengan kompetitornya.

Namun, Honda sudah menyiapkan langkah lain. Pabrikan Jepang ini dikabarkan media di India hari ini (30/12) sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan platform Honda Brio menjadi sebuah SUV baru. Honda merasa pede melakukan hal ini, setelah mengetahui Honda Brio berhasil disulap menjadi sebuah MPV, yakni Mobilio.

"Kesan saya Vezel sedikit mahal untuk masuk ke dalam segmen low SUV. Vezel memiliki fitur berteknologi maju dan lokalisasi fitur ini butuh banyak usaha dan biaya," ujar Yoshiyuki Matsumoto, Managing Officer Asia & Oceania, Honda Motor Company.

Nah, platform Honda Brio untuk menyasar segmen SUV murah dianggap lebih realistis, meski tentu saja membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk hadir di pasaran. Namun, dengan pengembangan khusus untuk negara-negara berkembang tersebut, dianggap Honda akan cocok dan kompetitif. Lalu, apakah nantinya Honda Vezel juga batal masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa