Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asal Huruf J Dalam Nama Yamaha Mio Injeksi

billy - Minggu, 29 Januari 2012 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Mengusung embel-embel "J" di belakang nama Yamaha Mio J, ternyata mengandung arti tersendiri buat Yamaha. Huruf J ini mewakili teknologi injeksi yang diusungnya.

"Yamaha Mio J menggunakan teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection atau yang sering disingkat dengan YMJET-FI," buka M Abidin, Assistant GM Service Yamaha Indonesia.

Nah, dari kata JET yang ada di tengah Yamaha Mixture JET-Fuel Injection inilah huruf "J" diambil. Huruf J ini digunakan sebagai nama belakang generasi Mio terbaru. Tentunya kata JET punya makna cepat atau berperforma baik.

Meski mengusung injeksi bahan bakar yang identik dengan emisi gas buang ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat, motor ini tetap memiliki performa mesin yang cukup baik.

Sedang Mio sendiri berasal dari bahasa Italia yang kalau diartikan bisa bermakna cantik. Jadi, kira-kira si cantik yang performanya baik. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa