Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YBR125, Pesaing Suzuki Thunder 125 Asal Argentina

billy - Rabu, 10 Agustus 2011 | 11:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tak hanya di Asia, di Amerika Latin seperti Argentina sosok motor sport bermesin kecil juga cukup diterima konsumen. Selain Suzuki Thunder 125, salah satu pengisi pasar light sport di negeri Tango itu adalah Yamaha YBR125.

Dari sisi desain, YBR125 menawarkan sosok motor sport klasik dengan lampu utama berbentuk bulat. Sedangkan bodinya, tak jauh berbeda dengan pesaing utamanya, Thunder 125 yang juga beredar di Tanah Air.

Bentuk tangki YBR125 yang bervolume 12 liter terlihat ramping dan agak memanjang. Sedangkan tangki Thunder 125 yang mampu menampung 14 liter bensin lebih terlihat bulat.

Sektor kelengkapan, YBR125 ditawarkan dengan dua tipe berbeda. Yakni, YBR125E dengan pelek jeruji dan rem tromol depan belakang. Serta YBR125ED dengan pelek palang tiga, dan rem cakram di bagian depan.  Untuk kaki-kaki keduanya dibekali suspensi teleskopik di depan, dan sokbreker ganda di buritan.


Berpindah ke mesin, YBR125 dipersenjatai oleh mesin 4-tak berkapasitas bersih 123 cc bertenaga 9,6 dk. Volume tersebut diraih dengan karakter mesin square (diameter piston x langkah, 54 x 54 mm). Beda tipis dengan Thunder 125 yang memiliki mesin 124 cc bertenaga 11,5 dk.

YBR125 sendiri bukan cuma dipasarkan Argentina. Tapi juag dijual di beberapa negara tetangganya seperti Brazil dan Peru. Serta negara Asia seperti Cina dan Filipina. Bahkan YBR125 juga dipasarkan hingga ke Inggris. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa