Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Crypton, Yamaha Vega R-nya Argentina

billy - Rabu, 22 Juni 2011 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pertama kali melihat penampilan Yamaha New Crypton asal Argentina, pasti akan langsung teringat line up model Yamaha di Indonesia yaitu Vega R!  Bentuknya sama persis, cuma beda nama dan ada perbedaan pada beberapa detail.

Seperti pelek yang pakai casting wheel dengan palang mirip New Jupiter Z, kemudian desain spatbor belakang yang mengakomodir lampu tambahan untuk menerangi plat nomor dan sein yang dipasang menjorok keluar seperti motor sport.

Lampu sein seperti ini sesuai regulasi di Argentina yang mengharuskan sinar sinyal belok ini bisa mudah terlihat dari samping. Makanya di tabung sokbraker depan juga disediakan "mata kucing" untuk safety.


Oiya, bentuk cover knalpot dan spionnya juga dibuat lebih elegan. Behel belakangnya pun diberikan tambahan rak untuk membawa barang. Sesuai fungsinya, motor bebek di Argentina dikenal memiliki utilitas yang sangat baik khususnya untuk angkut-angkut barang.

Sedang mesinnya, mirip Yamah Jupiter Z lama di Indonesia. Kapasitas mesinnya 110cc punya kompresi 9,3:1 dan memiliki 4 percepatan dengan kopling otomatis. Di Argentina, model ini dijual 7.060 Peso atau setara Rp 21 jutaan. Mahal juga ya! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa