Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Chopper Ala Honda

billy - Kamis, 13 Januari 2011 | 20:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Amerika - Di negeri Paman Sam, Amerika Serikat, Harley Davidson telah menjadi icon motor-motor bergenre cruiser dan chopper. Dari gaya hidup hingga industri modifikasi Harley Davidson sudah terlanjur dekat dengan komunitas bikers disana.

Lalu bagaimana dengan pabrikan sepeda motor lainnya yang juga punya line up model serupa? Tentunya tak kalah agresif. Hal ini ditunjukan oleh Honda yang terus berusaha memperkenalkan varian Honda VTX dan Honda Fury-nya. 

Di awal tahun 2011, pabrikan berlambang sayap mengepak ini menggelontorkan tiga konsep modifikasi dengan aliran yang berbeda. Ketiganya di desain oleh Honda Reseach & Development Americas yang terletak di Southern California.

No caption
No credit
No caption

Pertama adalah Honda Fury yang di desain dengan konsep "Simple Hardtail Chopper". Didesain oleh Nick Renner, motor yang satu ini tampil minimalis dengan sasis rigid dan rake super centang hingga 45 derajat. Detailnya pun simpel namun tetap manis dan enak dilihat.

No caption
No credit
No caption

Kemudian ada Sabre “Switchblade” Pro-Drag, sesuai namanya desainnya khas motor drag bermesin V-Twin. Dengan desain seperti ini sepertinya hendak menyaingi ketenaran Harley Davidson Screaming Eagle.

Masih menggunakan mesin dan sasis standar Honda VT1300, chopper bertema racing ini sudah menggunakan carbon fiber untuk semua material bodinya. Begitu juga dengan pelek dan single arm custom-nya. Mantap kan!


Masih ada satu lagi. Yang terakhir ini khusus dibuat untuk para "Baggers", ituloh para pecinta motor turing dengan banyak boks di bagian belakang motornya.

Motor dengan konsep Stateline “Slammer” bagger concept ini menggunakan pelek super besar, 23 inci di roda depan. Selain itu juga sudah menggunakan air suspension di kedua rodanya. Sedang desain bodinya, lihat saja sendiri. Futuristik tapi tetap liar kan! (motorplus.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa