Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio, Baru Lahir Langsung jadi Raja

Selasa, 15 Januari 2013 | 10:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hanya buth waktu 5 bulan sejak kelahirannya, Honda Brio langsung menjadi raja di segmen citycar dengan penjualan paling banyak diantara pesaingnya, seperti KIA Picanto, Nissan March, juga Mitsubishi Mirage.

Sejak diluncurkan bulan Agustus 2012 hingga akhir Desember 2012, Honda Brio mencatat penjualan sebesar 8.002 unit, dengan pangsa pasar 19%, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Selama 5 bulan dipasarkan di Indonesia, Honda Brio terus konsisten mencatat angka penjualan terbaik di setiap bulannya. Pada bulan Desember 2012 sendiri, penjualan Brio tercatat sebanyak 1.491 unit, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.124 unit.

"Kami bersyukur bahwa Honda Brio telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, sehingga kami dapat melampaui target penjualan 6.000 unit dan bahkan menjadi market leader di kelas city car," ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Honda mengatakan, keunggulan Brio dalam sisi tenaga terbesar di kelasnya, keselamatan dengan standar tertinggi di kelasnya, dan kenyamanan berkendara menjadikannya lebih dari sebuah city car, sehingga meskipun punya banderol harga lebih tinggi dari pesaing, tetap paling diminati konsumen.

Nah, memasuki tahun 2013 ini, Honda Brio tidak akan tinggal diam, karena calon penantang beratnya akan hadir dari Toyota, yakni Etios, yang rencananya akan diluncurkan di Maret 2013 ini. Mampukah Honda Brio bertahan? Kita lihat saja. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa