Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Recall March, Produk Indonesia Aman

Jumat, 7 Desember 2012 | 11:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta – Kabar recall kembali hadir pada pabrikan mobil asal Jepang, Nissan yang terpaksa menarik 498.793 unit citycar March yang juga dikenal dengan nama Micra di Negeri Matahari Terbit tersebut. Pemanggilan ini dilakukan karena disinyalir March memiliki masalah pada lampu belakang.

Namun, pemilik March di Indonesia tak perlu cemas akan masalah tersebut. Pasalnya, pihak PT Nissan Motor Indonesia memastikan produk yang di recall di Jepang berbeda dengan versi lokal.  

Hal ini disampaikan oleh Teddy Irawan, Marketing Director PT NMI yang dihubungi pada Jumat (7/12). “March di Indonesia tak terkena recall, karena beda tipe. Varian yang dijual di Indonesia tipenya K13. Sementara yang ditarik bertipe K12, yang tampangnya lebih bulat,” ungkap Teddy.

Menurutnya, March tipe K12 tidak pernah dijual secara umum oleh NMI. “Versi K12 masuk ke Indonesia lewat importir umum. Bukan lewat NMI,” pungkasnya.

Penarikan Nissan March tipe K12 di Jepang dikarenakan masalah soket lampu belakang. Model K12 ditawarkan dengan bentuk yang imut dengan kesan membulat seperti VW Beetle. Mobil tersebut dijual sejak 2002 sampai 2010. Setelah itu, digantikan generasi K13 yang juga dijual di Indonesia dan 60 negara lain di dunia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa