Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Indonesia:Teknologi EcoBoost Bakal Berperan Besar

Kamis, 22 November 2012 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Walau baru digunakan beberapa model dan diperkenalkan tahun ini, namun teknologi mesin EcoBoost dari Ford diyakini akan memiliki peran besar di kancah otomotif dunia. Hal tersebut juga diyakini pihak Ford Motor Indonesia (FMI).

Diwakili oleh Lea Kartika Indra, Communication Director PT FMI yang ditemui pada (21/11)mengatakan, kedepannya peran mesin Ford EcoBoost akan sangat besar, terutama pada aplikasi di produk global mereka.

"Kami yakin jika peran mesin EcoBoost nantinya akan sangat penting bagi Ford untuk menghadapi persaingan global, serta menjawab tuntutan mobil ramah lingkungan. Seperti diketahui, mesin EcoBoost memiliki kapasitas yang kecil tapi tenaga yang setara mesin berkapasitas di atasnya. Sehingga lebih irit, tapi tak mengurangi kemampuannya," papar Lea.

Teknologi EcoBoost sendiri menjadi sistem anyar yang bakal diusung oleh beragam produk global Ford. Setelah muncul pada varian SUV EcoSport, mesin versi 1.0 liter EcoBoost yang bertenaga sekitar 100-125 ps akan diusung oleh hatchback global Fiesta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa