Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Sedan Siap Dirilis 23 November!

Jumat, 16 November 2012 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Thailand – Honda Brio bisa disebut produk multiplatform dimana basisnya dapat diubah menjadi beberapa tipe mobil. Selain Brio hatchback yang dipasarkan di Indonesia, versi sedannya yang berjuluk Brio Amaze kabarnya juga akan mengaspal di Thailand tak lama lagi.

Yup,  Honda sedang menyiapkan kendaraan sedannya dengan julukan Honda Brio Amaze yang didasari dari platform Brio hatchback. Kabarnya Brio versi sedan ini akan diluncurkan pertama kalinya di Thailand pada 23 November mendatang.
 
Berbeda dengan Brio di Indonesia yang dibekali mesin 1.3 liter milik Jazz di Jepang, Brio Amaze yang bakal dilepas di tiga wilayah akan dibekali tiga tipe mesin bensin dan diesel. Di negeri Gajah Putih tersebut Brio Amaze mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.2 liter.

Sementara versi mesin dieselnya tertanam i-DTEC yang berkapasitas 1.5 liter dengan transmisi lima percepatan transmisi manual yang rencananya akan dipersiapkan untuk pasaran India. Bukan hanya itu saja, Honda juga menawarkan mesin i-DTEC 1.6 liter untuk pasar Eropa.


Dari luar, desain Brio Amaze terlihat apik dengan bentuk buntut yang proporsional. Garis bodi di buntut membuat Brio Amaze mirip seperti kakaknya, Civic. Tentu dengan dimensi yang lebih kecil.

Nah, Brio Amaze jika versi hatchbacknya Brio hanya memiliki bobot 910 kg, maka di versi sedan ini bobotnya bertambah jadi 1.050 kg.

Menengok interiornya, Brio Amaze tak lagi tampil meriah seperti saudara hatchbacknya. Sebagai gantinya, nuansa elegan dan nyaman hadir dengan rona krem mendominasi kabin. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa