Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Tourneo 2014, Begini Kalau Fiesta Jadi Minivan

Rabu, 12 September 2012 | 13:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Paris – Apa jadinya jika mobil hatchback seperti Ford Fiesta menjadi minivan? Tak perlu bingung untuk memikirkan modelnya. Sebab pabrikan berjuluk Oval Biru tersebut sudah menampilkan sosok Ford Tourneo Courier (di beberapa negara bernama Transit) yang menganut B platform, seperti Fiesta.

Yup, mobil angkutan penumpang dan barang bertipe minivan tersebut tak hanya menganut platform yang sama seperti Fiesta. Dari sisi tampilan, front fascia Tourneo Courier juga diubah lebih modern dengan bentuk gril ala Aston Martin yang ada di Fiesta versi 2013, dan headlamp yang mirip milik Focus.

Barb Samardzich, Wakil Presiden Pengembangan Produk Ford untuk Eropa menyatakan jika Tourneo Courier akan bersaing di segmen mobil mini cargo.

“Mini cargo yang dapat mengangkut baik barang maupun manusia. Segmen ini hanya berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan kami berharap akan semakin bertumbuh pesat di tahun-tahun mendatang,” ucap Samardzich dalam presentasinya di Amsterdam.
 
Karena baru dilepas 2014 nanti, maka saat ini belum ada spesifikasi detail mengenai Tourneo Courier. “Sekarang ini hanya sekedar preview gambaran mengenai apa yang akan muncul di masa depan. Tourneo Courier adalah kendaraan baru masyarakat yang mungil dengan gaya kontemporer. Kami berencana akan Tourneo Courier sebagai ujung tombak segmen minivan,” tutup Samardzich. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa