Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Mega Pro, Tenaga Meningkat 0,4 DK

Editor - Senin, 9 Agustus 2010 | 14:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Tenaga lebih besar 4 dk dari mesin sebelumnya

OTOMOTIFNET - Diluncurkannya New Megapro pada Senin (9/8) oleh PT Astra Honda Motor (AHM) cukup mengundang tanya bagi beberapa kalangan mengenai performanya. Sebab motor baru ini justru mencangkok dapur pacu berkapasitas 150 cc, atau lebih kecil 10 cc dibanding versi pendahulunya yang memakai mesin 160 cc. Lalu mengapa AHM mengklaim tenaganya lebih besar ketimbang pendahulunya? Yuk kita bedah sedikit bagian dapur pacunya.

New Honda Mega Pro ini dibekali dengan tipe mesin RXP, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 13,5 dk, sedangkan versi lama hanya mampu menghasilkan tenaga hingga 13,1 dk.

Perbedaan mesin Xtra Responsive Performance (RXP) dengan tipe lama yakni penggunaan roller rocker arm dan teknologi low friction yang membuat suara mesin lebih halus. Selain itu, dapur pacu ini juga mencangkok piston yang lebih ringan, yakni 89 gram dari sebelumnya 144 gram.

Tak hanya itu, pada sistem pengapiannya, motor ini juga telah mengalami ubahan dengan aplikasi 12 mapping CDI yang dapat menyesuaikan kondisi kendaraan secara otomatis.

Pada bagian pendinginan, mesin New Megapro telah mengaplikasi sistem two way air jacket, yang berfungsi melepas panas lebih cepat dibanding tipe lamanya.

Menurut Julius Aslan, Marketing Director PT AHM, mesin New MegaPro ini tak kalah bertenaga dibanding versi lamanya meski secara volume lebih kecil. "Penggunaan mesin baru ini sebagai bukti kepada masyarakat bahwa mesin yang berkapasitas lebih kecil tak selamanya bertenaga kecil," ungkapnya.

Tidak percaya! mari kita buktikan di sesi test ride resmi di OTOMOTIFNET.com

Penulis/Foto : Ilham

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa