Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pedrosa Dongkrak Penjualan Honda Blade

Editor - Jumat, 9 Oktober 2009 | 16:11 WIB
Pedrosa Dongkrak Penjualan Honda Blade
Pedrosa Dongkrak Penjualan Honda Blade

OTOMOTIFNET - Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 lalu, Honda Blade memiliki satu varian dengan special colour. Bukan corak grafis biasa tapi ada satu varian yang motif desainnya sama dengan Honda RC212V tunggangan Dani Pedrosa dari tim Repsol Honda di MotoGP.

Ternyata bukan hanya warnanya yang dominan orange cerah, tapi penjualanya juga cerah dan mendominasi angka penjualan Honda Blade.

“Rata-rata tiap bulan penjualan ritel Honda Blade meningkat menjadi 19 ribu sampai 20 ribu unit tiap bulannya,” buka Sigit Kumala, General Manager Marketing PT Astra Honda Motor (AHM).

Padahal bila melihat data wholesale nya, AHM memproduksi Honda Blade hanya 100.000 unit hingga bulan Juli lalu. Kemungkinan masih ada penumpukan stok di awal tahun.

“Sedang khusus Honda Blade Special Edition ritelnya terjual rata-rata 4 ribu unit tiap bulan atau sekitar 20 persen dari penjualan Honda Blade di Indonesia,” lanjutnya. Tentunya tingginya penjualan ini berkaitan langsung dengan image Honda Blade yang memang di setting sebagai bebek sporty. Image ini makin kental dengan warna khas tim balap Honda selama bertahun-tahun di MotoGP.

Apalagi kini selama bulan Juli hingga akhir Oktober 2009 mendatang AHM juga sedang menjual Honda Blade Special Edition ini dengan pelek berwarna orange agar makin seirama dengan penampilan Honda RC212V tunggangan Dani Pedrosa.

“Kita hanya memproduksinya selama 3 bulan ini, setelah itu tidak ada lagi kecuali bila respon pasar bagus mungkin akan ditambah,” jelas pria ramah ini pada OTOMOTIFNET.com

Tapi jangan keburu girang. Mentang-mentang Honda Blade Special Edition ini mampu mendongkrak penjualan, sehingga berharap tipe lain juga akan di buatkan desain ala Pedrosa. Karena pemilihan warna kembali pada konsep masing-masing motor yang dijual. “Honda Blade yang sporty dibuatkan motif ini karena untuk memperkuat kesan sport nya,” tutup Sigit.

Penulis/Foto: Popo/AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa