Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Ferrari Hybrid Terkencang di Nurburgring

billy - Minggu, 20 Mei 2012 | 21:07 WIB


Nurburgring – Publik di sirkuit legendaris Jerman, Nurburgring Nordschleife terhenyak pada sosok Ferrari P4/5 Competizione berkelir hitam gacoan tim James Glickenhaus. Pasalnya, mobil balap ketahanan bersistem hybrid ini sukses menjadi Ferrari terkencang di sirkuit dengan panjang 22 km itu.

Ferrari P4/5 Competizione ini mencetak waktu tercepat 6 menit 51 detik dalam sesi kualifikasi balap ketahanan 24 Hours of Nürburgring pekan lalu. Angka ini memecahkan rekor kecepatan Ferrari sebelumnya, yaitu 6 menit 58,16 detik oleh varian Ferrari 599XX beberapa waktu lalu.

Patut diakui, sumber penggerak P4/5 Competizione yang disiapkan untuk balap ketahanan ini memang terbilang bertenaga. Daya sebesar 563 dk tersembur dari sistem hybrid yang menggabungkan mesin bensin V8 berkapasitas 4.0 liter berpadu mekanisme KERS ala mobil F1 sebagai penggerak motor listrik.

Selain itu, dukungan sistem aerodinamika kelas wahid juga dihadirkan pada P4/5 Competizione. Tengok saja tampang sangarnya yang dikawal bodi berbahan karbon dan lekuk aerodinamis yang efisien membelah angin. Semakin mantap, P4/5 Competizione dikawal GT wing dengan diffuser di bumper belakangnya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa