Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shelby GT500 Terbaru, Tanpa Atap Tenaganya jadi 650 Dk

billy - Jumat, 10 Februari 2012 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Ford Mustang Cobra Shelby GT500 2013 versi convertible kini hadir dengan pencapaian tenaga meningkat dari model sebelumnya. Peluncurannya akan dilakukan di Chicago Motor Show, sekaligus merayakan 20 tahun bertemunya Special Vehicle Team (SVT) dan Mustang cobra SVT 1993.

Ford Shelby GT500 ini masih menggunakan mesin V8 supercharged yang sama bervolume 5.8 liter. Tenaga yang dihasilkan yaitu 650 dk. Sangat menanjak dengan versi sebelumnya yang bertenaga 540 dk dengan kapasitas 5.400 cc.

Tambahan tenaga tersebut diperoleh dari teknologi supercharged yang baru didukung dengan cross-drilled block dan heads. Profil camshaft juga diperbaharui bersamaan dengan driveshaft carbon-fiber, transmisi, clutch dan axle.

Kedua mode tersedia untuk mengentalkan performa kuatnya. Tekanlah mode "Sport" untuk memberikan kekuatan responsif tajam, juga mengurangi sliding bodi mobil ketika menikung. Sementara mode "Normal" bisa dipilih untuk penggunaan santai sehari-hari.

"Shelby GT500 convertible ini merupakan generasi yang lebih dari versi coupenya soal tenaga. Selain itu, semua program dan elemen, kami buat supaya Shelby GT500 tak hanya untuk lajur pacu namun bisa untuk basis penggunaan keseharian," jelas Kerry Baldori, SVT Global Performance Vehicles Chief Engineer. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa