Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh! Bisa Sebabkan Kebakaran, Chevrolet Captiva Di Recall

billy - Kamis, 22 Desember 2011 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Mengantisipasi adanya kerusakan yang bisa berakibat terbakarnya ruang mesin, Chevrolet terpaksa haru menarik kembali SUV andalannya, Captiva untuk diperbaiki secara massal. Sebanyak 15.627 unit diduga mengalami masalah yang sama.

Chevrolet Captiva yang mengalami masalah tersebut diproduksi sekitar bulan Desember 2011 ini, di pabrik RAmos Arizpe, Meksiko. Pabrikan Amerika ini mengatakan, pelumas power steering bisa terlalu panas pada beberapa kondisi.

Akibatnya, bisa menyebabkan ruang mesin terbakar, sehingga membahayakan keselamatan penggunanya. Penyebab memanasnya pelumas power steering tersebut terjadi saat pengemudi mengoperasikan transmisi mode manual gigi 1 dalam waktu yang lama (misalkan saat lalu lintas macet).

Nah, kondisi tersebut membuat suhu pelumas power steering meninggi dan menyebabkan tangki cadangan cairan bocor, dan kalau menetes bisa menimbulkan kebakaran bila ada sumber api.

Sejauh ini, menurut laporan GM, belum ada korban terkait kejadian ini. Namun, mereka telah memerintahkan semua dealer resminya untuk mengganti sistem pendingin power steering secara gratis. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa