Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Konsep Kenyamanan Dan Kesehatan Ala Nissan

billy - Senin, 10 Oktober 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Belum lama ini pabrikan mobil asal Jepang, Nissan mengumumkan sebuah konsep mengenai kenyamanan dan kesehatan dalam mobil. Konsep tersebut terdiri dari tiga fitur anyar yang dapat membuat seluruh penumpang merasa relaks, nyaman dan aman saat berkendara.

Ketiga fitur tersebut diantaranya, Comfortable Captain Seat, Advanced Climate Control System dan Quick Comfort Seat Heater. Teknologi tersebut nantinya akan diterapkan pada kendaraan penumpang Nissan di masa depan.

Pertama ada teknologi Comfortable Captain Seat. Bangku yang terletak di baris tengah ini memiliki bagian yang menyangga seluruh tubuh manusia dengan baik. Tak hanya itu, desain bangku ini juga sangat ergonomis. Sehingga tubuh penumpang lebih nyaman dan tidak mudah pegal saat perjalanan jauh. 

Selanjutnya ada fitur Advanced Climate Control System. Teknologi ini mampu menyebarkan Ion Plasmacluster yang dapat menyegarkan sekaligus menyehatkan sistem pernapasan manusia. Dengan penendali udara di dalam dan luar kabin, sistem ini memberikan kualitas udara terbaik di dalam kabin.

Sedangkan teknologi terakhir, Nissan lebih fokus pada lancarnya sirkulasi darah manusia. Melalui sistem Quick Comfort Seat Heater yang memberikan kehangatan langsung yang menyesuaikan dengan suhu tubuh manusia.

Perangkat yang dikembangkan bersama dengan Professor Yutaka Tochihara dari Kyushu University Faculty of Design ini memberikan kehangatan di bagian yang rawan letih. Sehingga dengan sistem ini, pengendara tak mudah letih saat berkendara jauh.

Hmm, pasti dengan ketiga teknologi ini berkendara jauh semakin tak terasa ya..(mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa