Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi R8 GT Tanpa Atap, Sportivitas yang Eksotik

billy - Senin, 6 Juni 2011 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Stuttgart - Setelah sebelumnya Audi merilis versi GT dari mobil sport mereka, Audi R8, kini versi atap terbuka dari R8 GT resmi dihadirkan pabrikan jerman tersebut, sebuah paduan mobil sport yang eksotik ala Jerman mewujud pada R8 Spyder GT.

Mesin yang dipendam di bodinya memang tetap sama dengan versi R8 lainnya, sebuah mesin berkapasitas 5.2 liter FSI berkonfigurasi V10. Tenaga sebesar 552 Hp dan torsi 540 Nm bisa diproduksi mesin ini.

Asiknya, karena tanpa atap, otomatis bobotnya jadi lebih ringan sampai 85 kg, sehingga R8 Spyder GT ini bisa dibesut sedikit lebih kencang dari saudara coupe-nya. Yakni 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik.


Selain keistimewaan itu semua, poin penting dari model ini adalah bagian atapnya yang terbuat dari kain yang ringan namun kuat. Atap kainnya bisa dibuka dalam waktu 19 detik, yang bisa dilakukan saat kecepatan mobil hingga 50 km/jam.

Audi mengatakan, hanya akan memproduksi R8 Spyder GT dalam jumlah terbatas, tak lebih dari 333 unit dan akan dijual dengan harga Rp 2,5 miliar. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa