Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Coupe Terbaru, Posisi Tiga Pintunya Unik

billy - Rabu, 5 Januari 2011 | 12:18 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Hyundai siap memasuki kembali pasar mobil coupe terjangkau di tahun ini dengan kehadiran Hyundai Veloster. Mobil ini akan mengejutkan pasar dengan konfigurasi tiga pintunya yang unik dan nyeleneh.

Diberi kode nama FS, mobil ini memiliki total empat pintu. Satu pintu di sisi pengemudi, dan dua pintu di sisi penumpang depan dan belakang. Sisanya, satu pintu ruang bagasi. Unik kan?

Wah, jadi ribet dong kalau mau dipasarkan dengan posisi stir yang berbeda? Tenang, karena Hyundai mengatakan konfigurasi pintu seperti ini akan tetap sama untuk model stir kiri maupun stir kanan.

Orang dalam Hyundai mengungkapkan kalau mobil ini memang sengaja dirancang berpintu seperti itu, karena mengusung konsep campuran coupe dan kepraktisan sebuah hatchback. "kami menyebutnya utility coupe," sebut sang sumber.

Saat ini Hyundai coupe sedang menjalani tes terakhir di pusat pengembangan Hyundai di Namyang. Desain final untuk versi produksinya nanti, tidak akan berbeda jauh dengan konsep Hyundai Veloster yang pertamakali dikenalkan tahun 2007 lalu.

Sementara rancanagan dalam kabinnya, juga akan mirip-mirip dengan ruang kabin yang akan dicangkokkan pada Hyundai i40, termasuk berbagai instrumen dan panel-panel pada dashboard dan trim nya.

Hyundai juga akan menyematkan perangkat tambahan seperti premium sound system, keyless push-button starting, LED lighting dan juga panoramic sunroof.

Hyundai coupe dibekali dua pilihan mesin yang berbeda. Pertama mesin 1.6 liter. Pilihan mesin lain adalah mesin GDI Direct Injection yang bertenaga 138 Hp. Kedua mesin akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 speed.

Wujud nyatanya akan dipajang saat pameran Detroit Auto Show pekan depan. Rencananya, Hyundai berharap bisa menawarkan coupe terbarunya ini dengan harga yang setara dengan Renault Megane coupe dan VW Scirocco. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa