Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Juga Bisa Bikin Mobil Berpintu Gullwing Lho!

billy - Senin, 27 Desember 2010 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Korea Selatan – Ide out of the box, memang menjadi daya tarik dan ciri khas dari produsen mobil asal negeri gingseng, KIA. Betapa tidak, jika tahun 2009 lalu KIA menggebrak pameran Paris Motor Show dengan mobil konsep Pop yang unik, sekarang KIA akan merilis mobil unik yang merupakan gabungan pesona Crossover MPV dengan SUV, berjuluk KV7 Concept.

Rencana yang santer terdengar adalah KIA akan meluncurkan mobil tersebut di ajang Detroit Motor Show 2011, yang bakal digelar mulai tanggal 11 Januari mendatang. Nah, apa saja keunikannya? Yuk kita lihat satu-persatu.

Pertama keunikan itu hadir diantaranya pada pintu tengah yang mengingatkan kita akan mekanisme pintu Mercy SLS AMG. Yup, pintu ini memang dibuka menghadap atas, atau sering disebut pintu gullwing. Desain ini juga memaksa pilar pintu tengah hilang.

Selain pintu bermekanisme ‘nyeleneh’, KIA masih menawarkan ide aneh lain. Yakni bangku tengah yang bisa berputar 360 derajat alias swivel seat, yang dapat membuat penumpang dibelakang bisa saling berhadapan. Tidak hanya itu, swivel seat tadi juga dipadukan dengan desain lantai kayu, yang bakal membuat penumpang makin nyaman.

Sayangnya, KIA masih merahasiakan jenis mesin dari mobil bereksterior kotak ini. Selain itu, belum ada konfirmasi mengenai kapan KV7 diproduksi. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa