Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akhirnya Nissan Leaf Resmi Dijual, Harga Mulai Rp 319 Jutaan

billy - Jumat, 3 Desember 2010 | 13:44 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET
- Setelah Mitsubishi dengan i-MiEV, juga Chevrolet dengan Volt. Kini giliran Nissan yang melepas mobil listriknya Nissan Leaf ke pasaran. Tapi Leaf akan menjadi mobil listrik di dunia yang dipasarkan massal sebagai produk global ke banyak negara.

"Kami percaya ini adalah awal dari sebuah era baru bagi industri otomotif," buka Chief Operating Officer Nissan Motorr Corp, Toshiyuki Shiga.

Di Jepang, Nissan Leaf dibanderol seharga Rp 403 jutaan, tapi berkat subsidi dari pemerintah, banderolnya jadi hanya seharga Rp 319 juta. Selain itu, Leaf juga bakal mendapatkan keistimewaan potongan pajak lainnya.

Pengiriman akan pertama akan dilakukan untuk pasar Jepang dan Amerika dan akan langsung dilakukan bulan ini, lalu diikuti oleh pasar Eropa di bulan Januari. Sejauh ini sebelum diluncurkan, Nissan Leaf sudah terpesan sebanyak 6.000 unit di Jepang dan 20.000 unit di Amerika.

Nissan Leaf merupakan mobil yang sumber tenaga penggeraknya murni berasal dari listrik. Bila diisi penuh baterainya, Nissan Leaf bisa menjangkau jarak sejauh 200 km.

Bila mitos harga jual mobil listrik yang mahal sudah disolusikan dengan adanya subsidi dan potongan pajak. Berarti tinggal masalah terbatasnya jangkauan gerak mobil listrik.

Tapi tenang! Karena Nissan juga akan memasang stasiun pengisian listrik untuk Leaf di 2.200 dealer Nissan dan stasiun pengisian cepat di 200 dealer Nissan di seluruh Jepang.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa