Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Lova, Andalan 30 Perusahaan Taksi di Indonesia

billy - Kamis, 25 November 2010 | 16:20 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET – Nampaknya PT GM Autoworld Indonesia selaku ATPM Chevrolet di Indonesia ingin menancapkan kukunya disegmen kendaraan komersial, khususnya taksi. Bagaimana tidak, data penjualan dari sedan low segmen, Lova yang menjadi ujung tombak Chevrolet sebagai armada taksi sejak tahun 2008 terus menanjak.

Sejak tahun 2008 lalu, Chevrolet Lova sudah memberikan kontribusi sebesar 419 unit atau 16 persen dari total penjualan Chevrolet di Indonesia yakni 2658 unit. Lalu pada tahun 2009 Lova sukses menyumbang 20 persen angka penjualan, atau 512 unit dari total penjualan 2616 unit. Dan tahun 2010 hingga Oktober telah mencapai 1.234 unit atau menguasai 32 persen dari angka penjualan Chevrolet secara keseluruhan hingga Oktober yang telah mencapai 3.912 unit.

Tak berhenti sampai disitu, Lova yang sebelumnya menjadi armada dari 30 perusahaan taksi di 15 kota di Indonesia, kini dipercaya menjadi armada taksi dari perusahaan taksi CV Rina Rini yang beroperasi di kota kembang Bandung. Taksi Rina Rini akan diperkuat oleh 70 unit Lova, yang diserahterimakan melalui dua tahap.

Tahap pertama dilakukan dengan seremoni serah terima secara simbolis 30 unit Lova, dan 40 unit berikutnya akan diserahkan pada bulan Desember mendatang. Seremoni ini sendiri dilaksanakan di Bandung pada Selasa (23/11) kemarin.

Dan acara ini disaksikan oleh pihak GMAI dan dari jajaran dealer resmi Chevrolet di Jawa Barat, Chevy Andalan Bandung. Serta, Hj Neneng Djuraidah selaku Direktur Utama CV Rina Rini, dan Walikota Bandung H. Dada Rosada.

“Keandalan dan ketangguhan Chevrolet Lova sudah terbukti baik dan pelayanan Chevrolet pun kami rasa sangat professional,” tutup Direktur Utama CV Rina Rini, Hj Neneng Djuraidah di sela-sela kesempatan acara serah terima.

“Untuk layanan purna jual di bisnis taksi ini, Chevrolet memiliki tim mekanik khusus guna mendampingi perusahaan taksi dalam menjalankan operasi bisnisnya yang siap dihubungi 24 jam. Selain itu, kami terus mengembangkan upaya memproduksi suku cadang lokal untuk Chevrolet Lova yang bermutu dan terjangkau,” jelas Arif Pramadana, Corporate Planning & Public Policy Director GMAI.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa