Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diluncurkan Awal November, Nissan Fuga Hybrid Hadir Dengan Motor Listrik Yang Unik

Editor - Selasa, 26 Oktober 2010 | 14:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Nissan Jepang mengumumkan kesiapnnya untuk segera menjual sedan mewahnya, Nissan Fuga dalam versi hybrid. Rencananya salah satu pesaing Lexus LS600hL Hybrid ini akan mulai dijual pada tanggal 2 November mendatang di Jepang. Harganya diperkirakan ada diangka 5,7 juta sampai 6,3 juta Yen atau sekitar Rp 630 juta sampai Rp 700 jutaan.

Fuga Hybrid ini mendapatkan sumber tenaga dari mesin bakar V6 3500cc dengan kode mesin VQ35HR. Mesin ini konon dapat memuntahkan tenaga hingga 300 dk lebih dan memiliki torsi lebih dari 350 Nm. Sumber tenaga yang kedua tentuny adalah sebuah motor listrik yang bekerja dari daya yang disimpan pada sebuah baterai lithium ion.

Uniknya, dan tentunya menjadi pembeda dengan mesin hybrid lainnya adalah, motor listrik yang dipakai pada Fuga Hybrid tak hanya bisa bekerja sendirian dikecepatan rendah. Tapi dalam kecepatan tinggi pun motor listrik bisa menyalurkan tenaga secara independen tanpa bantuan mesin bakar.

Bahkan pihak Nissan mengklaim motor listriknya saja mampu membawa sedan gambot ini melaju hingga lebih dari 100 km/jam, tanpa mesin bensin! Tentu kondisi seperti ini memungkinkan mobil yang menggunakan transmisi CVT 7 percepatan ini semakin hemat bahan bakar. Nissan mengklaim sedan ini mampu berjalan dengan 1 liter bensin untuk jarak 19,1 kilometer.

Selain teknologi hybridnya yang cukup istimewa, Nissan juga membekali Fuga dengan berbagai fitur safety yang cukup mewah. Misalnya Intelligent Control Assist, Intelligent Cruise Control, Forward Collision Warning, Intelligent Brake Assist/Emergency Brake Operated Pre-crash Front Seat Belts, Lane Departure Prevention dan Warning and Vehicle Dynamic Control.

Penulis/Foto:Popo/Nissan

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa