Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Cruze, Mobil Baru Pertama Yang Meluncur Tahun Ini

Editor - Senin, 4 Januari 2010 | 13:25 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Awal 2010 akan dibuka dengan kehadiran mobil baru dari Chevrolet. Persisnya, Chevrolet Cruze yang segera diluncurkan pada bulan Januari 2010 ini.

Ya, sedan bermesin 1.800 cc ini pada bulan ini dipastikan mendarat di Indonesia. Proses uji coba dan homologasi menurut informasi pihak PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAWI) juga mulai dijalankan pada bulan Januari.

“Kami belum bisa memrediksikan harga jualnya, tapi akan masuk ke segmen dimana ada Honda Civic dan Toyota Altis,” sebut Mukiat Sutikno sebagai presdir GMAWI.

Berarti Cruze akan dilepas pada kisaran harga Rp 320-340 jutaan. Pria ramah ini juga menyebut keyakinan pihaknya bahwa Cruze akan bisa memikat minat konsumen.

Sebab terbilang cukup lama segmen sedan kelas menengah tak dihadiri mobil baru dengan merek Amerika. Secara global, hadirnya Cruze memang merupakan model baru. Nantinya di Indonesia sedan ini bakal gantikan posisi Optra Magnum.

Tampilan fisik Cruze sendiri sudah jadi modal yang cukup buat hadapi Civic maupun Altis. Kontur bodinya yang tajam bisa dibilang malah membuat mobil buat pasar Australia akan pakai nama Holden itu eksotis. 

Selain Cruze, semester pertama 2010 GMAWI juga akan memboyong Spark model terbaru pada kuartal kedua 2010.

Peta persaingan city car akan menghangat karena Spark tampil lewat sosok yang jauh lebih modis dari pendahulunya. Bahkan jika dibandingkan kompetitor yang sudah ada saat ini.

“Makanya saat IIMS 2010 kami akan hadir dengan suasana yang sangat menarik,” janji Kiky Fajar, public relations manager GMAWI.

Penulis/Foto: Erie / Dok.Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa