Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fiesta Diluncurkan Setelah Mazda2

Editor - Selasa, 25 Agustus 2009 | 06:52 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Darahnya alias platform sama antara Ford Fiesta dan Mazda2 . Pabriknya pun tak beda: sama-sama dibuat di pabrik Mazda di Thailand. Meski begitu, waktu peluncurannya akan dibuat berbeda.

“Sekadar bocoran, Ford Fiesta diluncurkan setelah 3-4 bulan Mazda2 diluncurkan,” sebut Will Angove, president director PT Ford Motor Indonesia (FMI) saat dijumpai di Ford Media Gathering, di Jakarta, Kamis (13/8).

Ia bilang, Fiesta bakal diluncurkan pada semester I tahun 2010 nanti. “Fiesta nanti terdiri dari dua pilihan mesin dan dua pilihan transmisi yang berbeda. Dari keduanya akan kami kombinasikan buat pilihan konsumen di Indonesia,” seru Angove setengah berteka-teki.

Lantas, berapa harga yang disasar? Soal ini, ia tak mau menyebutkan angka pastinya. Lelaki ramah itu hanya menyebutkan kalau harganya tetap akan bersaing dengan Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift dan Hyundai i20 yang baru diluncurkan.

“Pasar mobil kelas ini kan sedang tumbuh. Meski secara total baru 8% dari total penjualan mobil nasional 2009 (sekitar 16.800 unit, red), tetapi saya yakin akan lebih baik,” serunya lagi. Di pasar, masing-masing mobil pesaingnya itu berada di kisaran Rp 140-200 jutaan.

Nantinya, Fiesta ini bakal menjadi tulang punggung FMI di pasar Indonesia. Mobil yang akan didatangkan dari Thailand itu ditengarai akan memakai mesin 1.400 cc, mengingat perkara batasan pajak yang lebih murah ketimbang memasukkan versi 1.600 cc, dan ujungnya membuat mobil ini bisa lebih terjangkau di sini.

FMI saat ini, baru punya 5 model yang dipasarkan. Yaitu, Ford Ranger (pikap dan double cab), Everest (SUV 7 seater), Escape (SUV 5 seater) dan sedan dan hatchback Focus. “Fiesta nanti akan diluncurkan bersamaan di Filipina, Malaysia, Indonesia dan Thailand,” jelasnya lagi.

Penulis/Foto: Riz / Nawita

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa