Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 : Drama Tim Mercedes Di GP Italia

Dimas Pradopo - Minggu, 6 September 2015 | 23:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Monza – Lewis Hamilton mengoleksi kemenangan ke-40 dalam kariernya di balap F1 meskipun kemenangannya di GP Italia hari Minggu (6/9), meskipun terjadi drama menjelang akhir lomba setelah rekan setimnya Nico Rosberg berhenti.

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton yang start dari pole position langsung memimpin setelah start. Diikuti Sebastian Vettel yang start dari tempat ketiga.

Sementara Kimi Raikkonen gagal memanfaatkan start dari urutan kedua setelah ia tetap di posisinya. Akibatnya ia tercecer di urutan paling belakang. Nico Rosberg melorot ke posisi enam dari semula urutan empat.

Lewis Hamilton mendominasi balapan, tetapi ketika balapan tinggal beberapa lap lagi, ia diberi tahu oleh timnya untuk tancap gas tanpa dikasih tahu apa alasannya melakukan itu.

Pembalap Inggris itu melakukan apa yang diperintahkan, untuk mencapai garis finish lebih dari 25 detik atas pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Setelah balapan, tim Mercedes menghadap pengawas lomba, untuk menjelaskan tekanan ban mobil pembalapnya berada di bawah yang ditentukan Pirelli, 19,5 psi di garis start sebelum lomba.

Sementara itu drama lain juga dialami tim Mercedes. Akibat mesin mobilnya meleduk, Nico Rosberg harus berhenti dua lap sebelum balapan selesai. Padahal saat itu ia berada di urutan ketiga dan tengah menempel Sebastian vettel.

Pertama kalinya di musim ini Mercedes gagal finish akibat masalah mekanis, setelah Rosberg menggunakan mesin lama, telah menjalani enam balapan, akibat bermasalah dengan mesin versi upgrade-nya.

Hasil ini membuat Hamilton memimpin 53 point dari Rosberg dengan tujuh balapan tersisa. Podium tiga ditempati pembalap Williams, Felipe Massa setelah memenangkan pertarungan dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Tempat kelima dimiliki Kimi Raikkonen yang dengan gigih memulihkan posisinya setelah berada di urutan paling belakang. Tim Force India yang tampil menggunakan mobil spek B, menuai hasil bagus dengan membawa Sergio Perez ke urutan 6 dan Nico Hulkenberg di posisi 7.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang start dari posisi 19 setelah kena penalti mundur 25 posisi start, masuk finish urutan 8. Rekan setimnya, Daniil Kvyat mendapat point terakhir dengan finish di posisi 10.

Pembalap Sauber, Marcus Ericsson mencetak point untuk tiga balapannya terturut-turut dengan menempati posisi 9. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa