Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kirobo, Teman Ditengah Kemacetan

Bagja - Jumat, 9 Oktober 2015 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Toyota bakal memamerkan robot terbarunya, Kirobo. Robot ini menjadi unik karena punya fungsi sebagai 'teman' manusia yang bisa berkomunikasi melalui ucapan, maupun gerakan tubuh. 

Toyota menyebutnya 'Teman Berkomunikasi yang kompak', sengaja dirancang untuk menjadi pendamping saat sedang mengemudi sendirian. Selain bisa berbicara, komunikasi bisa dilakukan melalui ekspresi dan gerak tubuh. Cocok kalau lagi bosan menunggu kemacetan di jalan raya.

"Kirobo dibuat dengan tujuan agar membawa senyum ke wajah pengemudi yang kebosanan di dalam mobil, melalui pertukaran cerita sehari-hari," tulis Toyota dalam keterangan resminya.

Dengan sosok yang imut, Toyota Kirobo punya tinggi hanya 100 mm, lebar 77 mm dan beratnya hanya 200 gram. Oiya, bisa diajak berkomunikasi dalm bahasa Jepang. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa