Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Civic Estilo 1995, Impian yang Terpendam

Otomotifnet - Senin, 12 Oktober 2015 | 11:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Rasa penasaran ingin memiliki Civic Estilo akhirnya terpenuhi berkat hasil keringat sendiri


Jakarta - Bentuk bodi yang kecil dan membulat, membuat Honda Civic Estilo terkesan seksi dan lincah. Di tahun 1990-an, hatchback ini sangat diminati oleh anak muda. Enggak sedikit yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk menebusnya.

No caption
No credit
No caption

B18C stok dirasa sudah mencukupi, tapi lagi bangun B20 turbo nih


Salah satunya pria murah senyum pemilik Estilo lansiran 1995. “Ini mobil sudah gue mimpikan sejak lama banget, cuma enggak pernah dibolehin sama bokap,” ujar Rizvie Daniel. Awal didapat sebenarnya sudah dimodifikasi, namun kali ini berubah lagi dengan kelir kuning terang. ”Iya sob, biar mirip sama warna mobil racikan tuner Spoon Sports,” jelas Rizvie, panggilan akrabnya.

No caption
No credit
No caption


Di tangan Risvie, Estilo ini semakin diperkuat aura racing-nya. Penggantian mesin B18C milik Honda Integra Type R (DC2) menjadi pilihannya. Efeknya, kapasitas pun menjadi 1.800 cc. Untuk menambah performa, sistem gas buang diracik ulang oleh bengkel Private Engineering.

No caption
No credit
No caption

Jok depan pakai punya standarnya Civic EG6


Selesai urusan mesin, Risvie beralih mendandani eksterior dengan mengganti pelek dan memasang beberapa aksesori. Pada bumper depan terdapat lips OEM EG6. Spoiler belakang custom dari bahan carbon asli. “Gue enggak mau terlalu banyak pasang barang-barang aftermarket. Soalnya ingin tampil standar,” jelas pria kelahiran Kupang ini.

No caption
No credit
No caption

Offset dan lebar pelek pas di dalam fender Estilo


Pelek replika Spoon Sports SW388 berdiameter 15 inci dengan lebar 6,5 inci, terpasang manis di dalam fender. Dibalut ban Achilles 195/55R15. “Sebenarnya kepingin pakai pelek asli, namun nanti saja, hehehe,” tambah pria yang berprofesi sebagai pilot ini. Untuk mendapatkan tampilan ceper, pria ramah ini menggunakan BC Racing coilover.

Spoiler belakang custom, namun dari bahan carbon asli


Saat ini Risvie sudah cukup puas dengan hatchback seksi kepunyaannya. “Lagi bangun mesin satu lagi sih, B20 pakai turbo. Tunggu tanggal mainnya ya sob,” tutup Risvie. • (otomotifnt.com)

Plus:
- Simple namun kencang

Minus:
- Rem masih standar

DATA MODIFIKASI:

Kaki-kaki: Pelek replika Spoon Sports SW388 15 inci lebar 6,5 inci, ban Achilles 122 195/55R15, BC Racing coilover, Lower Arm Mesin: Mesin B18C, MegaSquirt standalone engine management system, Header custom, Cam gear DC Sport, Kopling ACT Interior: Jok depan OEM EG6, Setir MOMO Eksterior: Front lip OEM EG6, Spoiler belakang custom carbon, Kap carbon

Bengkel:
- Mesin: Private Engineering, Bintaro
- Cat: Ivan’s Otoworks, Bintaro


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa