Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Juara, Yamaha Dorong Dibukanya Kejurnas Kelas Underbone 150 cc

Minggu, 27 September 2015 | 01:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Yamaha Indonesia mendorong dibukanya kelas khusus underbone 150 cc di kejuaraan nasional balapmotor. Hal ini menyusul ketentuan yang akan memberlakukan balap motor kelas Sport150 tak boleh dicampur underbone di penyelenggaraan tahun kedua.

Dengan begitu, kelas Sport 150 cc meninggalkan pesertaunderbone yang belum terwadahi. “Kami mendorong agar kelas underbone 150 ccdibuka. PP IMI harus buka kelas 150 tapi dipisah (bebek dan sport). Jangandicampur seperti sekarang,” ujar Supriyanto, manajer motorsport YamahaIndonesia di sela-sela pelaksanaan Yamaha Cup Race Cirebon (26/9).

Menurutnya, Yamaha melihat kondisi sirkuit di Indonesia.

“Motoprix dan YCR arahnya seperti apa? Itu untuk mencaribibit muda. Itu untuk moped (bebek). Yamaha juga punya motor sport, kami punyawadahnya, Yamaha Sunday Race 150 dan 250 cc. Itu persepsi Yamaha. Kalau sirkuitdi daerah lain seperti Sentul, kami bikin kelas sport semua,” urainya.

“Pembalap Indonesia lahir dari moped. Kalau idealnya lahirdari sport, itu benar. Tapi kita harus lihat kondisi di sini,” ulasnya.

Disinggung apakah Yamaha mengincar juara kelas underbone 150cc jika nanti dibuka, Supriyanto tak menutupinya. “Target kami juara underbone150,” tutupnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa