Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GP2 Rusia. Hasil Race 1, Rio Haryanto Finish Kelima, Sean Melaju Mulus

Minggu, 11 Oktober 2015 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Dua pembalap Indonesia yang bertarung di ajang GP2, RioHaryanto dan Sean Gelael menjalani balap dengan mulus di race pertama (featurerace)  di Sochi Autodrom, Rusia (10/10).

Setelah tiga lap, balapan dihentikan dan seluruh pembalap melanjutkanbalapan sebanyak 15 lap dari semestinya 28 lap.

Ini merupakan buntut dari insiden yang dialami ArtemMarkelov, Jordan King dan Sergio Canamasas sehingga perlu waktu lama untukmemperbaki sirkuit.

Rio yang didukung Pertamina ini tampil apik dengan menyaliprival-rivalnya. Start ketigabelas, Rio yang tergabung dalam tim Campos Racingmenyelesaikan lomba di posisi kelima.  

Rio menjalani balapan tanpa drama atau gangguan teknis. Takada insiden apapun seperti mendapat penalti atau keluar lintasan seperti yangdialami beberapa pembalap lain. Saat bendera finish dikibaskan, Alexander Rossiberada di posisi pertama, disusul Pierre Gasly dan Stoffel Vandoorne.

"Balapan pertama yang dipangkas hingga 13 lap iniberjalan cukup lancar. Dari grid ke-13, saya senang dapat menyalip beberapamobil di lintasan, bukan hanya melalui strategi pit stop. Mobil terasakompetitif di trek ini. Besok masih ada lomba di mana saya akan start dariurutan keempat. Semoga di kesempatan berikutnya saya dapat kembali naik podium,”terang Rio.

Sementara itu Sean Gelael berhasil finish dengan putaranpenuh sebanyak 15 lap. Ia melintas finish line ke-19.

Ia start ke-24 dan menjalani balapan dengan mulus. Pembalaptim Jagonya Ayam with Carlin ini mengawali balap yang berkondisi cerah memakaiban jenis soft compund. Dengan start yang baik, ia melejit ke urutan 18 hinggaakhirnya balapan dihentikan.

Saat balapan dilanjut, Sean mengganti ban ke kompon medium.Sean yang sempat berada di urutan 20 akhirnya mampu naik ke posisi 18.

 Sean mampu membenahicatatan waktunya. Ia mempertajam torehan waktu 2 menit 08,361 detik saatkualifikasi menjadi 1 menit 53,597 detik pada waktu balapan. Catatan waktu ini lebihkencang dari sejumlah pembalap yang selevel dengan Sean, seperti NicholasLatifi, Rene Binder dan Robert Visoiu.

“Saya cukup senang karena kembali berhasil membalap denganmulus. Di sprint race, saya ingin mempertahankan penampilan dan menjagapencapaian pada balapan pertama,” ungkap Sean.

Hasil Race 1 (feature race)

1 .           A. Rossi                Racing Engineering          58:33.520                            

2.            P. Gasly                DAMS   58:36.621             3.101                                    

3 .           S.Vandoorne    ART Grand Prix  58:37.799             4.279   

4.            S.Sirotkin            Rapax    58:41.994             8.474   

5.            R.Haryanto        Campos Racing  58:45.404             11.884

...

19           S. Gelael              Carlin     59:32.584             59.064 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa