Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GIIAS 2024 Digelar Jor-joran, 8 Pemain Baru Unjuk Gigi Dari 50 Merek Otomotif

Irsyaad W - Rabu, 8 Mei 2024 | 15:00 WIB
Ilustrasi pameran otomotif GIIAS
Kompas.com/Dio Dananjaya
Ilustrasi pameran otomotif GIIAS

Otomotifnet.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bakal digelar jor-joran.

Dipastikan 11 hall Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang dikuasai 50 merek otomotif.

Gelarannya juga maju satu bulan lebih awal dari biasanya, yakni 18-28 Juli 2024 mendatang.

"Semakin banyak merek kendaraan bermotor yang bergabung di GIIAS, semakin lengkap juga informasi perkembangan industri kendaraan bermotor yang dihadirkan, memberikan inspirasi dan pilihan yang lengkap bagi masyarakat, dan kami yakin GIIAS dapat menjadi solusi tantangan yang dihadapi dan dorongan untuk menjaga pertumbuhan industri kendaraan bermotor Indonesia," ucap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dari keterangan resminya, (6/5/24).

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City dengan penambahan satu hall baru, seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, motor dan ratusan merek industri pendukung.

"Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap, antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran GIIAS 2024 masih sangat tinggi, kami masih terus berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta," tutur Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Konferensi pers GIIAS 2024
Indonesiaautoshow
Konferensi pers GIIAS 2024

"Pada GIIAS tahun ini tercatat ada 8 merek baru mobil dan motor akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah," ungkap Rizwan.

Berikut merek-merek yang tampil dalam GIIAS 2024:

1. Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni: Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa