Kenapa Chevrolet Trax Cocok Untuk Indonesia?

Jumat, 23 Oktober 2015 | 10:04 WIB


Bupyeong - Diakhir sesi penjabaran desain Chevrolet Trax saat acara Trax Media Experience di pabrik Bupyeong, Incheon, Korea Selatan, President Director General Motor (GM) Indonesia Gaurav Gupta mengungkap keyakinan bahwa Trax sangat cocok untuk Indonesia.

Chevrolet Trax, merupakan SUV kompak produk global pertama milik GM yang dibangun oleh tim pengembangan kendaraan kecil yang bermarkas di Incheon Korea. Banyaknya kaum urban yang membutuhkan kendaraan yang lincah serta dapat memenuhi berbagai kebutuhan serta passion turut serta mempengaruhi tren akan SUV kompak.

Apalagi kalau melihat data Gaikindo, penjualan mobil di Indonesia hanya mencapai 80% dari perkiraan, angkanya lebih rendah bila dibanding tahun lalu. "Anehnya, SUV segmen B mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, ada kenaikan sebesar 40-45% dibanding tahun sebelumnya. SUV B, Car A dan LCGC menunjukan pertumbuhan," jelas Gupta. Berbanding terbalik dengan pasar MPV segmen B yang mengalami penurunan tahun ini.
    
Hal tersebut memberinya keyakinan bahwa masyarakat Indonesia tengah mengarah pada SUV segmen B yang menjadi tren global saat ini. "Kebanyakan pasangan muda, baik yang belum ataupun yang sudah punya satu anak adalah peminat dari SUV kompak 5 penumpang ini," rincinya lagi.
    
"Komitmen kami adalah membawa produk global GM ini ke Indonesia dengan teknologi yang pas serta perlengkapan yang selevel dengan ekspektasi dari konsumen Indonesia," tutup Gupta. (mobil.otomotifnet.com)
Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA