Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadiah Spesial dari Mercy untuk Tokyo, MPV Pertama yang Bisa Jalan Sendiri

Kamis, 29 Oktober 2015 | 08:17 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Heboh! Pameran Tokyo Motor Show 2015 dijadikan momentum oleh Mercedes-Benz untuk memberikan 'hadiah' spesial bagi kota Tokyo, Jepang. Sebuah mobil konsep berjenis MPV yang bisa jalan sendiri, alias autonomous driving.

Dinamakan Mercedes-Benz Vision Tokyo, inilah MPV pertama di dunia yang bisa jalan sendiri tanpa bantuan supir, diperkenalkan dan disaksikan langsung OTOMOTIFNET di Tokyo Motor Show 2015. Seperti apa sosoknya?

Punya dimensi yang tergolong bongsor layaknya sebuah MPV, namun dengan desain eksterior yang sederhana, serba membulat dan terkesan lembut, tanpa meninggalkan kesan futuristik yang sangat kental. Mercy menyebutnya sebagai “autonomous, luxurious and progressive.”

Kabinnya sudah pasti mewah dan serba canggih, penumpang sebanyak empat orang bisa duduk saling berhadapan layaknya di sebuah lounge. Terdapat layar yang bisa dioperasikan dengan sentuhan dan gesture tangan, bahkan dengan gerakan mata.

Tenaga untuk menggetakkan mobil ini mengandalkan F-Cell Plug-In Hybrid bertenaga 272 dk, dimana pengemudi bisa memilih untuk menggunakan motor listrik atau mengandalkan hidrogen sebagai bahan tenaga.

Mercedes-Benz bisa tetap bertahan di Jepang karena mengandalkan berbagai produk yang berbeda-beda, termasuk kecanggihan teknologi pada Vision Tokyo. Sensasi baru untuk mobilitas kaum urban di kota besar," kata Kintaro Ueno, President & CEO of Mercedes-Benz Japan, Co. Ltd. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa