Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Reli Toyota Sementara Bermarkas di Finlandia

Selasa, 8 Desember 2015 | 01:39 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa – Toyota yang akan kembali ke kejuaraan dunia reli (WRC) pada 2017, kabarnya tahun depan sementara akan bermarkas di Finlandia, sebelum pindah ke lokasi baru ketika program WRC 2017 dimulai.

Pada 2016, tim yang dipimpin oleh juara dunia reli 4 kali Tommi Makinen ini mengambil markas di Puuppola, dekat Jyvaskyla tempat berlangsungnya reli Finlandia. Ini adalah bengkel dan kantor desain tim Toyota GAZOO Racing yang juga dipimpin Tommi Makinen.

“Kami senang menjalankan proyek ini di negara yang di mana reli dianggap sebagai olahraga nasional. Ini juga merupakan tempat yang ideal untuk mengembangkan mobil kami, dengan banyak pilihan untuk uji coba,” kata Tommi Makinen bangga.

“Namun, kita sedang melihat pilihan yang berbeda untuk mengakomodasi kerja tim dan fasilitas yang diperlukan untuk 2017,” jelasnya, seraya menyebut tim akan mendaftar di bawah bendera Jepang ketika kembali masuk WRC dengan Yaris World Rally Car setelah absen 17 tahun.

Tim reli Toyota yang terakhir kali berlaga di 1999, memiliki markas di Cologe, Jerman. 

Makinen memiliki lebih dari 40 staf dan mengakui beberapa posisi belum diisi, karena ia berpacu membangun sebuah  tim dari awal dalam jangka waktu relatif singkat.

Dari kiri ke kanan: Presiden Toyota Motorsport GmbH Toshio Sato, Team Principal Tommi Makinen, Team Chairman Akio Toyoda dan wakil presiden tim Koei Saga

“Kami sedang mencari orang-orang yang siap untuk bekerja keras pada proyek ini dan bergabung dengan tim yang bekerja seperti sebuah keluarga besar,” tuturnya.

“Kami semua akan bekerja sama, bergandengan tangan. Kami mencari orang-orang dengan karakter kuat dan kekuatan individu, yang pada saat yang sama mampu untuk masuk ke dalam tim,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, meski membentuk tim dengan singkat, “Namun kami telah bekerja keras untuk membangun sebuah tim yang terstruktur, profesional dan responsif,” urai Makinen yang mengaku masih banyak pekerjaan yang masih harus dilakukan tetapi timnya sudah siap.

Bulan lalu Makinen berkunjung ke Jepang, bertemu dengan team chairman Akio Toyoda dan perwakilan senior Toyota lainnya. Ia juga telah menunjuk sejumlah nama yang berpengalaman di WRC sebagai pendukung di tim Toyota yang dipimpinnya. (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa