Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Tim F1 Haas Warna Kuning Seperti Logo Ferrari

Selasa, 15 Desember 2015 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Amerika – Pendatang baru di balap jet darat Haas F1 Team akan memulai debutnya tahun depan menggunakan livery mobil warna kuning, warna yang mirip logo Ferrari sebagai pemasok mesin tim asal Amerika yang dimiliki Gene Haas ini.

Dalam beberapa hari terakhir, tim Haas telah berlatih pitstop di pabrik mereka dengan mobil berkelir hitam. Tetapi media Italia, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa livery tim Haas tahun depan berwarna kuning, seperti logo Ferrari.

Gene Haas yang bermarkas di Kannapolis, North Carolina, Amerika selama ini memiliki tim balap yang berkompetisi di NASCAR. Membangun tim F1 pada 2014 dan siap balapan di musim 2015, namun ditunda hingga 2016.

Haas menggandeng Ferrari sebagai mitra bisnis. Baru-baru ini tim Mercedes mempertanyakan hubungan erat tim baru ini dengan Ferrari. Gene Haas menolak klaim kalau timya sedikit lebih sebagai Ferrari ‘tim B’.

Gene Haas masuk ke F1 sekaligus mempromosikan produk perkakas mesin miliknya, Haas Automation

“Saya terus mendapat pertanyaan dan jawaban saya tegas: tidak,” kata Gene Haas. “Haas memiliki image yang unik dan kami punya cara kerja sendiri, meskipun Ferrari mitra teknis yang penting,” imbuhnya.

“Kami hanya melakukan apa yang diizinkan regulasi,” timpal bos tim Gunther Steiner yang pernah memegang jabatan direktur teknik tim F1 Jaguar dan Red Bull Racing.

Pada debutnya nanti, tim Haas merekrut pembalap berpengalaman Romain Grosjean, juara dunia GP2 dan beberapa tahun membela tim F1 Lotus.

Juara dunia GP3 dan mantan pembalap tim Sauber, Esteban Gutierrez ditunjuk mendampingi Grosjean. Tim memilih Gutierrez yang di 2015 bertugas sebagai pembalap cadangan tim Ferrari, ketimbang Alexander Rossi yang asal Merika.

Selamat datang tim debutan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa